DOA KETIKA DIUJI DENGAN WASWAS (BISIKAN SYAITAN)

  • akhwat
  • Thursday 30 July 2015
  • Uncategorized
  • 0

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Saudara-saudariku fillah…..

Tipu muslihat syaitan adalah sangat membahayakan. Karena syaitan sangat lihai agar kita terjatuh pada Syubhat dan Syahwat. Dengan tipu dayanya, syaitan bisa merubah hal yang buruk seakan-akan itu hal yang baik. Contohnya adalah Bid’ah dan Syirik kecil. Banyak muslim yang terjatuh pada dua masalah itu, karena tertipu daya oleh syaitan.

Allah Subhanahu Wata’ala memerintahkan hamba-Nya agar berlindung dari syaitan saat membaca Al-Quran dan lainnya. Sebaliknya, Allah Subhanahu Wata’ala tidak memerintahkan meskipun dalam satu ayat, agar kita berlindung dari nafsu.

Para ‘Ulama pun tak henti-hentinya menasehati untuk selalu mengkaji agama ini dengan baik, sehingga kita tidak terpedaya oleh syaitan yang jelas-jelas musuh nyata bagi ummat manusia. Para ‘Ulama mengajarkan beberapa Do’a yang di ambil dari Al Qur’an dan Assunnah agar kita selalu terjaga dan terhindar dari Godaan syaitan.

Adapun doa ketika diuji dengan waswas (bisikan syaitan) yaitu:

وَإِمَّا يَنْزَغَنَّكَ مِنَ الشَّيْطَانِ نَزْغٌ فَاسْتَعِذْ بِاللَّهِ إِنَّهُ هُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيم

 ‘’Wa immaa yangza gonnakaa minassyaitooni nazgun fasta’idz billahi. Innahu, huwa assamii’ul ‘aliim‘’

Artinya:

‘’Dan jika syaitan mengganggumu dengan suatu godaan, maka mohonlah perlindungan kepada Allah. Sungguh, Dia-lah Yang Maha Mendengar, Maha Mengetahui.’’ (QS. Fushshilat:36)

Saudara-saudariku fillah…..

Teruslah meminta kepada Allah Subhanahu Wata’ala semata, karena hanya Allah Subhanahu Wata’ala-Lah yang mampu memberi kita kebahagiaan di dunia dan akhirat. Wallaahu A‘lam..

Sumber: Diambil dari Kitab Zaadul Abraar minal Ad’iyati wal Adzkaar, ditulis oleh Syaikh Hamam Muhammad Al-Jirf, diterbitkan oleh Pustaka Ibnu ‘Umar dengan judul buku Tuntunan Do’a Harian Berdasarkan Al-Qur’an dan As-Sunnah yang Shahih .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *